Wujudkan Kamtibmas, Polres Kulonprogo Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai

Forkompinda Kulonprogo melakukan deklarasi pemilu damai di lapangan Margosari, Pengasih Kulonprogo Minggu (16/9/2018)
Forkompinda Kulonprogo melakukan deklarasi pemilu damai di lapangan Margosari, Pengasih Kulonprogo Minggu (16/9/2018)

KULONPROGO – Polres Kulonprogo menggelar deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk. Deklarasi dilaksanakan di Lapangan Margosari, Kecamatan Pengasih diikuti ratusan anggota Kepolisi, TNI, Satpol PP, Pramuka, dan juga berbagai organisasi dan masyarakat. Momentun ini untuk menginisiasi masyarakat agar senantiasa menjaga suasana aman, tertib dan kondusif.

“Kita ingin mereka menjadi agen dalam mewujudkan pemilu damai aman dan sejuk,” jelas Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution dalam deklasari Pemilu dan Pilpres Damai di lapangan, Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Minggu (16//9/2018).

Deklarasi ditandai dengan pembacaan ikrar yang diikuti  seluruh peserta, dilanjutkan dengan penandatangan ikrar. Selain dari Polri, TNI, Satpol PP, berbagai organisasi lain seperti Pramuka, Senkom, dan juga ibu-ibu diajak untuk ikut menadatangi. Sebelumnya dilaksanakan senam bersama. Ikut hadir Bupati Hasto wardoyo, wabup Sutedjo, Ketua DPRD AKhid Nuryati, dan juga Ketua KPU Kulonprogo M Isnaeni, dan juga ketua Bawaslu Kulonprogo Ria Harlinawati serta ratusan emak-emak dari sekitar Margosari, Pengasih.

“Kita (polisi) bersama dengan TNI akan tetap netral dan tidak akan terjebak dalam politik praktis,” tandasnya.

Bupati Kulonprogo mengapresiasi deklarasi damai yang dilakukan sebelummasa kampanye. Hasto berharap masyarakat bisa ikut menjaga suasana aman dan damai di amsyarakat. Tidak perlu saling ribut di masyarakat dalam hal memilih.

“Mari ita kedepankan kepentingan bangsa,” ajak hasto. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *