Traktor Klomtan Ngudi Mulyo, Hilang Disawah

ilustrasi.kabarkulonprogo.com
ilustrasi.kabarkulonprogo.com

KULONPROGO – setelah sempat menggasak tiga mesin traktir di Bumirejo, Lendah, kasus pencurian traktor kembali terjadi di Kulonprogo. Kali ini giliran kelompok tani Ngudi, Mulyo, Pedukuhan Pathuk Desa Tirtorahayu Galur yang menjadi korban. Sebuah ytraktor seharga Rp25 juta yang ditinggal di sawah hilang.

Kejadian ini bermula ketika Adi Supanto yang juga ketua kelompok tani ini membajak sawaknya. Karena hari telah senja dan pekerjaan belum kelar, dia meninggalkan begitu saja traktorya di sawah. Cara seperti ini sudah sering dilakukan petani setempat. Apalagi tidak pernah ada kejadian.

Namun pada pagi harinya, sekitar pukul 06.00 WIBm, Adi yang datang ke sawah untuk melanjutkan pekerjaanya dikejutkan dengan hilangnya traktor. Pada masih diingatnya traktor itu sengaja ditinggalkan.

“Biasa memang seperti itu, ditinggal di sawah,” jelas korban kepada polisi.

Kejadian inipun disampaikan kepada Sukardi saksi yang lain. Mereka selanjutnya melaporkan kasus ini kepada Polsek Galur. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini.

“Lebih baik dibawa pulang, dari ditinggal dan beresiko,” ujar Kapolres Kulonprogo AKBP Yulinto.

Dikatakannya kasus pencurian traktor bukanlah kali pertama terjadi. Pada bulan Agustus lalu juga ada tiga mesin traktor yang hilang. Tahun lalu, juga ada kasus serupa di wilayah utara. (dys)

 

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *