Toko Elektronik Pak Ustadz Dikuras Maling

Petugas memasang police line di toko BC elektronik di utara TMP Giripeni. toko ini dikuras kawanan maling yang membawa kabur barang elektronik
Petugas memasang police line di toko BC elektronik di utara TMP Giripeni. toko ini dikuras kawanan maling yang membawa kabur barang elektronik

KULONPROGO – Toko elektronik “BC Elektronik” yang berada di Utara Taman Makam Pahlawan Giripeni, Wates dikuras kawanan pencuri. Sejumlah barang elektronik hilang, termasuk kabel dan bola lampu. Diperkirakan kerugian mencapai Rp50 juta.
Korban Markum Ashadie mengatakan sekitar pukul 07.30 WIB, dirinya bermaksud membuka toko. Namun begitu tiba, pintu depan sudah dalam keadaan terbuka. Bahkan tetangganya sempat ada yang menanyakan kenapa pintunya tidak dikunci.
Korban langsung masuk ke dalam dan mendapati dagangannya sudah hilang. Seperti empat televisi, blender, speaker aktif magic comp, hingga gulungan kabel, senter hingga bola lampu juga hilang.
“Tiga gembok sudah hilang, padahal pintunya dibuat rangkap tiga,” ujar ustads ini.
Kemungkinan pelaku masuk sekitar pukul 04.00 WIB. Sebab tetangga toko yang dipercaya ikut mengamankan sempat bergadang sampai pagi. Kebetulan dia membuka angkringan. Bahkan setelah angkringan tutup, masih bergadang dengan rekannya.
“Kemungkinan pelaku pagi, karena jam 04 saya masuk belum ada kejadian,” ujar Warno yang akrab disapa Bagong.
Sementara itu Kanit III SPK Polres Kulonprogo Aiptu Sutarno mengatakan pasca ada laporan pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas inafis langsung mengambil sampel sidik jari yang ada di pintu dan beberapa meja.
“Kasus ini masih diselidiki,” ujarnya. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *