TNI Bersama Danareksa, Bagikan Bantuan Korban Bencana

Dandim Kulonprogo Letkol Gunawan menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Koramil Panjatan, Kamis 921/7)
Dandim Kulonprogo Letkol Gunawan menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Koramil Panjatan, Kamis 921/7)

KULONPROGO – Warga korban bencana banjir di Kecamatan Panjatan mendapatkan bantuan sembako dari Kodim 0731/Kulonprogo bekerjasama dengan PT Danareksa. Mereka membagikan 170 bantuan paket sembako di enam kecamatan yang dilanda banjir dan tanah longsor.
“Bantuan ini merupakan hasil kerjasama TNI dengan PT danareksa. Semoga bisa meringankn saudara kita yang menjadi korban bencana,” terang Letkol Gunawan, Dandim Kulonprogo pada pembagian bantuan di Koramil Panjatan, Kamis (21/7).
Direktur PT Danareksa Bondan Priswandana mengatakan setiap tahun perusahaanya selalu menyalurkan bantuan melalui program CSR. Ini menjadi salah satu tugas PT Danareksa sebagai salah satu perusahaan Negara.
“Kita bagikan sembako dan paket bedah rumah, semoga hubungan baik ini bisa terus berlanjut,” terangnya.
Kabag Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulonprogo Arif Prastowo, berharap PT Danareksa menjadi bapak asuh kepada Desa binaan di Kulonprogo. Bencana alam pada bulan puasa lalu, menyebabkan ratusan rumah di Kulonprogo terendam. Beberapa diantaranya juga rusak terkena longsoran tanah.
“Salah satunya di Kecamatan Panjatan yang menjadi daerah langganan banjir,” terangnya.
Bantuan bedah rumah diberikan sebesar Rp25 juta bagi warga yang menjadi korban longsor. Rinciannya, tiga rumah di Kecamatan Kokap satu rumah di Samigaluh dan Temon. Sedangkan bantuan sembako dibagikan di enam kecamatan yang dilanda bencana. Total bantuan yag dibagikan di Kulonprogo mencapai Rp 50 juta. (dys)

Please follow and like us:
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *