Siswa SD Sukomoyo Takut, Sekolah Kena Longsor

salah seorang guru SD Sukomoyo menunjukkan bangket jalan yang retak yang ditakutkan siswa akan longsor dan mengenai sekolah
salah seorang guru SD Sukomoyo menunjukkan bangket jalan yang retak yang ditakutkan siswa akan longsor dan mengenai sekolah

KULONPROGO – Hujan deras yang mengguyur Perbukitan Menoreh telah mejadikan bangket jalan berada di atas SD Negeri Sukomoyo yang berada di Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, retak. Sejumlah siswa mulai resah dengan retakan sepanjang 50 meter yang menjadikan proses belajar menjadi tidak optimal.
Retakan bangket tanah yang berada di kiri komplek sekolah ini muncul beberapa hari lalu. Saat hujan deras, air dari atas bukit mengalir deras ke bawah. Sebenarnya ada saluran air yang ada di kiri jalan. Namun air tidak tertampung dan meluber hingga ke sisi jalan yang mejadikan bangket terancam ambrol.
“saluran airnya tidak mampu menampung, hingga meluap dan menggerus bangket jalan ini,” ujar Sarija, salah seorang guru Kamis (18/20/2017)
Kondisi ini menjadikan sekolah terancam. Sebab di bawah bangket jalan ini mjerupakan gedung sekolah tempat siswa belajar. Saat hujan deras siswa menjadi tidak focus dalam belajar.
“Kalau ada hujan deras jadi takut ini akan longsor,” jelas Fadila Dini  salah seorang siswa. (dys)

Please follow and like us:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *