Rangkaian Hari Jadi Kulonprogo, Pejabat Ziarah ke Makam Mantan Bupati

wakil bupati Sutedjo memimpin ziarah ke makam mantan bupati di TMP Kusumanegara Yogyakarta
wakil bupati Sutedjo memimpin ziarah ke makam mantan bupati di TMP Kusumanegara Yogyakarta

KULONPROGO – Pejabat dilingkungan Pemkab Kulonprogo melakukan ziarah ke makam mantanh bupati Kulonprogo. Ini menjadi bagian dalam peringatan Hari Jadi ke-66 Kabupaten Kulonprogo tahun 2017. Ziarah dilakukan bersama instansi vertikal, BUMN, BUMD, Rabu (11/10/2017).
Ziarah dilakukan, mulai dari makam KPH. Suryoningrat yang dimakamkan di Makam Hastorenggo Kotagede, makam KRT. Kertodiningrat di Makam Kuncen, Makam KRT. Parno Hadiningrat di Suren Sentolo, makam R.Sutejo di TMP Kusumanegara, makam R.Suparno TM Wiratama 45, makam KRT.Wijoyo Hadiningrat Makam Gamplong Moyudan, dan makam Drs.H.Suratidjo di Sanden Bantul.
Tim ziarah yang dibagi dalam 2 (dua) tim. Tim pertama dipimpin oelh Wakil Bupati Sutedjo, dan Tim 2 dipimpin oleh Sekretaris Daerah Astungkoro.
“Melalui ziarah ini, pemda menunjukkan sangat menghargai para pendahulu kita yang sudah berjuang mengabdikan dirinya kepada Kulonprogo,” jelas Wabup.
Ziarah ini, juga untuk meneladani sosok para pendahulu. Generasi muda harus mampu melanjutkan perjuangan demi kemajuan Kulonprogo.
Ketika berziarah di makam KPH.Suryoningrat di Kotagede, rombongan disambut keluarga besar Alm. KPH.Suryoningrat dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan ziarah dan doa yang dilakukan ini.
“Bapak dulu menjabat dua periode berjuang bersama dnegan masyarakat untuk gotongroyong memajukan Kulonprogo,” tutur Nur Hidayati, putrid Alm KPH Suryoningrat.
Sementara di makam KRT. Kertodiningrat di Kuncen, Tim ziarah juga disambut putra-putri Alm. KRT. Kertodiningrat yang salah satunya Darpito Budi. Saat di Makam KRT. Parno Hadiningrat di Suren, salah satu putra Alm.KRT. Parno Hadiningrat Jatman.
“Kami bangga almarhum masih dihormati dan masih nguri-uri tradisi,” tuturnya. (dys)

Please follow and like us:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *