Persyaratan Paslon Pilkada Belum Lengkap

ilustrasi.kabarkulonprogo.com
ilustrasi.kabarkulonprogo.com

KULONPROGO – Syarat pencalonan dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil Bupati Kulonprogo belum lengkap. KPUD Kulonprogo, masih menemukan kekurangan dari masing-masing pasangan calon.
“Semuanya masih kurang, belum ada yang lengkap,” jelas Komisioner KPUD Kulonprogo Marwanto.
Menurutnya KPUD telah melakukan verifikasi terhadap syarat dan pencalonan dari kedua pasangan calon. Hasil itupun sudah disampaikan kepada pasangan calon melalui timnya.
Pilkada Kulonprogo, nantinya akan diikuti dua pasangan calon. Mereka adalah Hasto Wardoyo-Sutedjo yang diusung PDIP, PAN, P Gokar, PKS, Hanura, dan Nasdem. Satu pasangan lagi adalah Zuhadmono Ashari-BRAY Iriani Pramastuti, yang diusung Gerindra, PKB dan Demokrat.
“Pasangan Hasto-Tedjo lebih sedikit kekurangannya, dibanding Zuhadmono-Iriani,” terangnya.
Ketua KPU Kulonprogo, M Isnaini mengatakan sejumlah kekurangan pada persyaratan calon relatif mudah dibenahi, baik oleh pihak pasangan Hasto Wardoyo dan Sutedjo maupun Zuhadmono Ashari dan BRAy Iriani Pramastuti.
Isnaini yakin, setiap bakal paslon mampu memperbaiki kekurangan yang ditemukan dalam penelitian berkas persyaratan calon. Waktu tiga hari yang dianggap cukup dan tidak terlalu mepet. Hal itu karena setiap tim paslon diketahui sudah menyiapkan berkas yang dirasa kurang lengkap atau sesuai paska melakukan pendaftaran.
“Kami optimistis bisa dipenuhi kekurangannya,” tegasnya.  (dys)

Please follow and like us:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *