Perindo Bagikan Gerobag Bagi UMKM

Ketua Pokja Gerobag Perindo Fanny Irawatie mneyerahkan gerobag perindo kepada salah seorang penerima di kantor DPD perindo Kulonprogo
Ketua Pokja Gerobag Perindo Fanny Irawatie mneyerahkan gerobag perindo kepada salah seorang penerima di kantor DPD perindo Kulonprogo

KULONPROGO – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan tiga gerobag bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kulonprogo. Pembagian dilakukan oleh kelompok kerja (pokja) Gerobag DPP Partai Perindo, disaksikan para pengurus Partai Perindo baik di tingat DPW DIY maupun DPD Kulonprogo di Knator DPD Perindo Jalan Wates-Yogyakarta Giripeni.
“Perindo selalu care (perhatian) dengan kesejahteraan masyarakat, makanya kita bagikan Gerobag ini,” jelas Fanny Irawatie, dari Pokja Gerobak Perindo.
Saat ini sudah ribuan gerobag yang dibantukan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Program inipun terus berlanjut di semua wilayah. Warga bisa mengajukan bantuan dengan menghubungi pengurus Perindo di setiap daerah. Mereka bisa mengajukan permohonan dengan amengisi formulit dan foto copy KTP. Dari hasil verifikasi nantinya akan didistribusikan bantuan.
“Kita tidak hanya membantu gerobag, tetapi juga binaan mereka agar lebih sukses,” tandasnya.
Bantuan yang diberikan sendiri tidak asal-asalan. Mereka akan focus pada masyarakat yang sudah memiliki usaha. Sehingga aka nada peningkatan kesejahteraan. Jika selama ini baru ada satu gerobag, dengan bantuan ini ada dua gerobag yang bisa meningkatkan pendapatan.
“UMKM harus naik kelas, pendapatan harus meningkat,” ujarnya.
Ketua DPW Partai Perindo, Nanang Sri Rokhmadi gerobag ini merupakan salah satu bagian mengenalkan partai Perindo kepada masyarakat. Nantinya gerobag-gerobag Perindo akan hadir di seluruh Kulonprogo. Sebab pernmohonan terus berdatangan, dan masih menjalani proses verifikasi.
“Kita punya banyak program di masyarakat, sebagai komitment Perindo untuk masyarakat,” ujarnya.
Salah satu penerima, Sumadi mengaku setiap harinya berjualan mie ayam dan angkringan. Bantuan ini sangat membantunya dalam usaha yang dijalankan. Selama ini selain gerobag dia masih menambah dengan meja. Padahal untuk membuat gerobag seperti ini, bisa habis biaya banyak alebih dari lima juta.
“Senang sekali, ada bantuan ini. Semoga Perindo bisa menjadi patai yang besar,” jelas pedagang yang mangkal di sekitar pasar Sentolo ini. (dys)

 

Please follow and like us:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *