Pedagang Pasar Wates Gelar Upacara Harai Jadi Kulonprogo

para pedagang Pasar Wates menggelar upacara hari Jadi Kulonprogo ke-66 di depan Pasar Wates.
para pedagang Pasar Wates menggelar upacara hari Jadi Kulonprogo ke-66 di depan Pasar Wates.

WATES – Pedagang Pasar wates menggelar peringatan hari Jadi ke-66 dengan menggelar upacara bendera di halamana depan pasar Minmggu (15/10/2017). Arus lalulintas terpaksa ditutup untuk memperingatri hari Jadi Kabupaten ebrslogan Binangun. Seluruh pedagang, tukang becak hingga komunitas parker dan petugas keamanan dengan khidmat ikut dalam upacara yang semua pesertanya mengenakan baju tradisional Jawa.

“Selain untuk memepringati hari Jadi, ini juga untuk nguri-uri budaya. Smeua mengenakan blangkon, surjan bagi laki-laki dna kebaya bagi perempuan,” jelas Kepala Pasar Wates Juni Pristiwanto.

Salaha seorang pedagang Erni Lestari mengaku senang ikut upacara peringatan hari jadi Kulonprogo. Dia berharap Kulonprogo lebih baik dan semangat untuk melestarikan budaya tidak luntur.

“Saya sudah dua tahun ikut upacara dengan pakaian Jawa seperti ini,” tuturnya.

Demi merayakan hari Jadi banyak kios dan took yang ditutup para pedagangnya. Usai upacara banyak pedagang yang memanfaatkan untuk berfoto nselfie. Bahkan selama upacara mereka juga asyik mengabadikan diri dari kamera handphonenya. (dys)

 

Please follow and like us:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *