Mobil Ditembak, Pencuri Mobil Istri Ditangkap Polisi

pelaku pencurian mobil Sur diamankan petugas Polres Kulonprogo berikut mobil sebagai barang bukti.
pelaku pencurian mobil Sur diamankan petugas Polres Kulonprogo berikut mobil sebagai barang bukti.

KULONPROGO – Berpisah ranjang lebih dari sepuluh tahun, Sur;50 warga Sleman nekad mencuri mobil milik istrinya. Dia ditangkap petugas Buser Polres Kulonprogo, setelah menerima informasi adanya pencurian mobil di wilayah Mirit, Kebumen yang lari ke arah Yogyakarta.
Sur datang ke rumah Ain istrinya di Kebumen siang kemarin. Dia sempat bertemu dengan menantunya. Saat kondisi lengah pelaku mengambil kunci cadangan dan melarikan mobil Honda HRV Nopol AB 1481 DY. Kejadian inipun dilaporkan kepada polisi dan langsung direspon petugas polres Kulonprogo.
Tim Buser langsung menunggu di perbatasan Purworejo. Begitu melintas langsuang dikejar dan minta agar pelaku menepi. Namun pelaku justru memacu kendaraan lebih kencang hingga polisi melepaskan tembakan peringatan. Bahkan ban belakang kanan juga ditembak berikut kap mobil depan, untuk memaksa pelaku berhenti.
Pelaku ditangkap di Glagah, ketika ada sebuah truk hendak melintas dan menutup jalan. Saat itulah petugas langsung mengamankan pelaku yang hanya seorang diri.
“Kita tangkap di Glagah, setelah kita kejar dari perbatasan,” jelas Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Dicky Hermawan.
Dari pemeriksaan sementara, korban merupakan isti dari pelaku. Namun hubungan keduanya tidak harmonis, dan mereka sudah sepuluh tahun pisah ranjang. Karena TKP di Kebumen, pelaku dan mobnil langsung diserahkan kepada petugas Kepolisian Kebumen yang kabur.
Pelaku Sur, menepis tudingan mencuri mobil istrinya. Dia bersikukuh ada hak dirinya dalam mobil itu. Sehinga dia maengambil untuk dibawa ke Gamping, Sleman tempat dia mmebuka usaha jual buah.
“Saya tidak mencuri, mobil ini juga milik saya,”tepisnya. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *