Mencuri Delapan Motor, Pasangan Kekasih ditangkap

dua tersangka pencurian digelandang petugas kepolisian berikut barang bukti di halaman Mapolres Kulonprogo
dua tersangka pencurian digelandang petugas kepolisian berikut barang bukti di halaman Mapolres Kulonprogo

KULONPROGO – Kepolisian Resort Kulonprogo menangkap sepasang kekasih Wg (41) dan Dr (35) warga Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Ikut diamankan delapan sepeda motor, dan aneka jenis barang elektronik lainnya.
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Wg sudah mengakui melakukan aksinya puluhan kali. Dia melakukan aksi pencurian hamper di seluruh kecamatan di Kulonprogo. Khususnya di wilayah selatan. Dalam menjalankan aksinya dia menjadi pedagang barang bekas. Ketika melitas di rumah penduduk yang kosong atau sepi, dia akan beraksi mengambil harta dan perabotan yang dan bisa dibawa kabur.
Penanangkapan ini berawal daru informasi dan laporan di masyarakat. Dari penyelidikan dan pengembangan kasus yang dilakukan polisi mengarah kepada WG. Namun WG yang diburu justru menghilang. Hingga akhirnya diketahui berada di Wonosobo, dan ditindaklanjuti dengan penangkapan. Dari situ kasus ini dikembangkan dan mengamankan Dr.
“Wg ini pedagang rongsok. Tetapi saat ada rumah sepi di akan masuk dan mencuri,” jelas Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Anton.
Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman sembilan tahun penjara. Beberapa barang bukti yang diamankan, delapan sepeda motor, mesin ketik, sepeda sepatu, panic, rice cooker, compo, pompa, dan beberapa barang laiinya.
“Beberapa barang lainnya dijual di pasar Klitikan Purworejo,”tambah Anton.
Tersangka Wg mengaku, nekad mencuri karena alasan ekonomi. Motor yang dia curi disimpan di rumahnya. Sedangkan lainnya sebagian sudah dijual. Motor itu diambil dari rumah korban yang sedang sepi.
“Caranya dituntun motor yang ada di teras, semuanya tidak dikunci,” jelas Wg. Sebelumnya, Wg juga sudah pernah dipenjara dalam kasus criminal lain di luar Kulonprogo. (dys)

Please follow and like us:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *