LPI Kulonprogo Dimulai, 32 Tim Bertanding

pejabat, wasit, pelatihdan pemain berfoto bersama dalam pembukaan LIga Pelajar Indonesia (LPI) di Alun-alun wates (Selasa (21/2)
pejabat, wasit, pelatihdan pemain berfoto bersama dalam pembukaan LIga Pelajar Indonesia (LPI) di Alun-alun wates (Selasa (21/2)

 

KULONPROGO – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat kabupaten Kulonprogo, kemarin pagi dimulai. Sebanyak 32 tim, yang terdiri dari 19 SMP dan 13 SMA ikut ambil bagan dalam liga yang akan berlangsung hingga 11 Maret mendatang dengan system setengah kompetisi. Kompetisi ini diharapkan bisa menyalurkan minat dan bakat siswa, untuk menghindari tawuran antar pelajar.

Pada babak penyisihan LPI ini dilaksanakan di Alun-alun Wates. Sedangkan semi final dan babak final akan dilaksanakan di Stadion Cangkring. Tim yang menjadi pemenang akan bertanding di DIY mewakili kabupaten.

“LPI ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan kabupaten, Provinsi dan Nasional,” jelas Kabid Olahraga dan Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo, Budi Hartono, pada saat pembukaan LPI Tingkat Kabupaten Kulon Progo, di Alun–alun Wates, Selasa (21/2).

LPI, kata dia menjadi ajang untuk meningkatkan dan memupuk budaya olahraga, melahirkan bibit-bibit berbakat dan potensial, serta menunjang prestasi siswa di bidang olahraga sepak bola.

Asisten I Sekda Arif Sudarmanta berharap LPI ini menjadi ajang bagi pelajar untuk berprestasi menyalurkan minat dan bakat. Sangat mungkin akan lahir bibit unggul dalam cabor olahraga. Kegiatan ini harus menjadi media positif bagi siswa dan pengaruh negative seperti tawuran dan mengkonsusi minuman beralkohol.

“Kegiatan ini haruas melahirkan prestasi dan menghindari pengaruh negative,ujar arif Sudarmanto dalam pembukaan. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *