Kejurnas Panahan Piala Bupati, Diikuti 36 Daerah

170822-panahan
WATES – Kejuaraan Panahan Bupati Cup II Open Archery Championship 2017 diikuti 386 atlet panahan dari 36 daerah Se Indonesia. Kejuaraan yang dilaksanakan di Stadion Cangkring Wates, ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (23/8)
“Tahun lalu hanya 250 peserta ini meningkat dan berasal dari 36 daerah dari Jawa hingga Bali,” jelas Ketua Perpani Kulonprogo, Purwanto pada pembukaan.
Secara simbolis dibuka Assek I Arif Sudarmanto dan dihadiri Kepala Disdikpora Kulonprogo, Sumarsana, Wakil Ketua KONI DIY, Joko Pekik dan Ketua KONI Kulonprogo, Bambang Gunoto.
Kejuaraan ini mempertandingkan 10 divisi, yakni standar bow pra pemula jarak 15 meter putra dan putri, standar bow pemula jarak 25 meter putra dan putri, compound pemula jarak 30 meter, compound junior jarak 30 meter, standar bow junior jarak 30 meter, standar bow terbuka, recurve terbuka, compound terbuka, eksekutif (40 tahun ke atas) putra dan putri dan tradisional putra dan putri.
“Kejuaraan ini juga untuk ujicoba menghadapi Popnas yang rencana akan digelar di Semarang bulan September 2017 mendatang,” ujarnya. Dalam Popnas nangti, ada enam atlet Kulonprogo yang akan bergabung dengan kontingen DIY.
Semnetara itu, Arif Sudarmanto mengungapkan, kejuaraan ini j untuk mendukung program Pemkab Kulonprogo dalam mewujudkan masyarakat sehat, kuat dan mandiri. Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat perldu dimulai sejak dini.

“Harapan kita akan muncul bibit yang mampu bicara di kancah nasional bahkan internasional,” ujarnya. (dys)

Please follow and like us:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *