Kebakaran di Depok, Ludeskan Tiga rumah dan Toko

petugas kepolisian berusaha menyelamatkan beberapa barang dagangan milik korban Sudarto yang rumah dan tokonya ludes terbakar
petugas kepolisian berusaha menyelamatkan beberapa barang dagangan milik korban Sudarto yang rumah dan tokonya ludes terbakar

KULONPROGO – Tiga bangunan rumah yang salah satu difungsikans ebagai toko onderdil sepeda motor dan alat listrik, milik Sudarto dan kakaknya Joko Susilo warga RT 8 RW 5 Pedukuhan III Depok, Panjatan, Sabtu (25/6) sekitar pukul 08.00 terbakar. Seluruh harta benda korban ludes, dan tidak dapat diselamarkan. Ditaksir kerugian mencapai Rp500 juta.
Korban Sudarto tidak tahu dari mana asalnya api. Namun saat itu api sudah besar dan menjilat bagian atap. Diduga dari konsleting listrik.
“Pas saya tahu api sudah besar sampai atap,” jelas Sudarto pasrah.
Dibantu tetangganya, korban berusaha memadamkan api. Bahkan upaya pemadaman denga mesin diesel dan peralatan seadanya juga dilakukan. Namun api sudha terlanjur besar. Apalagi banyak onderdil yang mudah terbakar seperti oli. Api baru bisa dipadamkan setelah dua mobil pemadam milik BPBD diturunkan.
“Ada beberapa sertifikat. Kalau dagangan harganya sekitar Rp500 juta,”ujarnya.
Kepala Dukuh Depok III, Hasan Basri mengaku saat kejadian dia berada di sawah. Mendapat laporan ada kebakaran dirinya langsung pulang. Saat itu api dan gumpalan asap pekat sudah membubung tinggi. Warga yang berusaha memadamkan tetap kesulitan.
“Hampir semuanya ludes terbakar,” terangnya. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *