Kamtibmas Kulonprogo Butuh “the Power of Emak-emak”

Sejumlah emak-emak ikut menandatangi ikrar Pemilu/Pilpres damai, aman dan Sejuk di Lapangan Margosari, Pengasih Kulonprogo, Minggu (16/9/2018)
Sejumlah emak-emak ikut menandatangi ikrar Pemilu/Pilpres damai, aman dan Sejuk di Lapangan Margosari, Pengasih Kulonprogo, Minggu (16/9/2018)

KULONPROGO –  Kapolres Kulonprogo mengajak para ibu-ibu atau yang sedang ngetrend dengan sebutan emak-emak untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Emak-emak menjadi pilar keempat dalam mewujudkan suasana aman, damai dan sejuk di tengah kehidupan masyarakat.

“The Power of emak-emak menjadi kekuatan keempat dalam mewujudkan kamtibmas, setelah TNI, Polri dan Masyarakat,”ucap  Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution dalam deklarasi Pemilu  damai di lapangan, Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Minggu (16//9/2018).

Emak-emak, diharapkan mampu memiliki peran dalam mewujudkan suasana damai.  Untuk itulah, emak-emak harus bijaksana dalam memilih dan memilah berita. Mereka kerap mudah larut dalam mengakses berita di medias sosial, yang belum tentu kebenarannya.

Saat ini media sosial, facebook, instagram maupun twetter seakan menjadi bagian kehidupan perempuan. Banyak sekali berita yang muncul yang kerap menjadi pergunjingan di masyarakat.

“Bijaklah memilih berita di Medsos karena banyak Hoax,” pinta Kapolres.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengapresiasi terselenggaranya deklarasi damai ini. Menghadapi pemilu dan juga pilpres akan banyaka sekali kepentingan yang muncul di tengah kehidupan masyarakat. Emak-emak telah menjadi stabilisator yang mampu menyejukan suasana batin.

“Emak-emak ini bisa menyelesaikan di meja makan, rumah, sampai di tempat tidur,” beber Hasto. (dys)

Please follow and like us:
, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *