Emosi Saat Bertatap Mata, Mahasiswa Tembakkan Airsoftgun

pelaku penembakan air softgun dikerubuti wartawan dalam jumpa pers ungkap kasus penembakan airsoftgun di halaman mapolres Kuonprogo Kamis (18/5/15)
pelaku penembakan air softgun dikerubuti wartawan dalam jumpa pers ungkap kasus penembakan airsoftgun di halaman mapolres Kuonprogo Kamis (18/5/15)

KULONPROGO – Hanya karena saling beradu tatapan mata, seorang mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta, Bim;21 yang merupakan warga Sleman berurusan dengan kepolisian. Dia dan rekannya Ka;19 melakukan penembakan dengan airsoftgun. Setelah dalam pencarian selama 15 hari, polisi akhirnya membekuk pelaku.
Penembakan airsofgun ini terjadi pada 1 Mei silam dan mengenai Heru Nurhanifan, warga Sentolo yang tengah nongkrong di depan toko Alfamart. Tembakan ini juga membuat kaca toko pecah tembus dan mnegenai botol sirup hingga pecah. Tersangka Bim, saat itu hanya menjadi joki dan memboncengkan Ka yang melakukan penembakan. Hanya saja, Ka, ditahan di Polsek Moyudan Sleman, karena kasus serupa.
“Bi mini ikut mendorong agar Ka yang ditahan di Moyudan amenembak,”kata AKP Dicky Hermansyah, Kasat Reskrim Polres Kulonprogo.
Terungkapnya kasus aini berawal dari tayangan video CCTV di toko tersebut. Berbekal video ini polisi melakukan penyelidikan. Hanya saja, Ka ditangkap dulu di Sleman, karena juga menembaks ekelompok pelajar.
“Motifnya murni kenakalan remaja, hanya karena saling pandang mereka emosi dan menembak,” jelasnya.
Pelaku akan dijerat dengan pasal 170 atau 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sebagai barang bukti, polisi menyita lima butir peluru gotri dan pecahan botol dan topi yang dikenakan pelaku. Sedangkan senjata berupa airsoft gun masih dicari, karena dibuang di aliran sungai pasca kejadian di Moyudan.
Sementara itu Bim, mengakui ikut dalam penembakan ini. Saat itu dia memboncengkan pelaku KA, yang tidak lain rekannya. Termasuk ikut membujuk agar menembak para korban.
“Saya tidak melawan saat ditangkap,”ucapnya. (dys)

Please follow and like us:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *