Bus Tabrak Sepeda motor, Dua Pelajar SD Tewas

kondisi bus dan sepeda motor  setelah terlibat dalam kecelakaan di Bagingan, Nomporejo, Galur
kondisi bus dan sepeda motor setelah terlibat dalam kecelakaan di Bagingan, Nomporejo, Galur

KULONPROGO – Kecelakaan maut Sabtu (16/1) siang terjadi di Jalan Daendels di wilayah Pedukuhan Bagongan, Desa Nomporejo, Galur. Dua pelajar SDIT Mutiara Insani, Mutia Yuna Bila;7 dan Fahmi Furqon;9 meninggal dunia, setelah terlibat dalam kecelakaan dengan bus wisata.
Kecelakaan ini terjadi setelah kedua pelajar ini hendak pulang ke rumahnya diantar oleh Sumiyem,51 menggunakan Honda Astres Star AB 4853 GK. Sumiyem memang kerap dipercaya orangtua siswa mengantar siswanya pulang, ketika tidak ada yang menjemput.
Sepeda motor ini sempat menyeberang jalan dari utara ke selatan. Namun entah kenapa dia kembali menyeberang ke utara. Padahal dalam waktu bersamaan ada bus pariwisata Harum, dengan Nopol Z 7501 TD yang dikemudikan Asep Yudi, warga SUkaurip Tasikmalaya. Karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tak terhindarkan.
Fahmi meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Mutia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara Sumiyem, menderita luka dan dirawat di RS Pura Raharja Galur.
Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo Iptu Purwanti mengaku masih melakukan penyelidikan. Polisi telah mengamakan sopir bis untuk penyelidikan.
“Kita juga amankan bus dan sepeda motor, berikut sopir bus,” jelas Ipung, panggilan akrabnya. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *