Bawaslu Kulonprogo Ingin Ada Wilayah Bebas Money Politik

Bupati Kulonprogo berdialog dengan Bawaslu Kulonprogo Ria Harlinawati, Panggih Widodo dan Wagiman di ruang kerjasanya
Bupati Kulonprogo berdialog dengan Bawaslu Kulonprogo Ria Harlinawati, Panggih Widodo dan Wagiman di ruang kerjasanya

KULONPROGO,iNews.id – Bawaslu Kulonprogo berencana membentuk satu wilayah yang bebas dari money politik untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas. Rencana pembangian TPS bebas Money Politic ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Pemkab Kulonprogo.

“Bawaslu ingin ada desa bebas money politik atau TPS bebas money politik, atau wilayah yang bebas money politik,” jelas Ketua Bawaslu Kulonprogo, Ria Harlinawari saat audiensi dengan Bupati Kulonprogo di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2018).

Kedatangan ke Pemkab, untuk perkenalan personil yang ada di Bawaslu Kulonprogo yang baru saja terbentuk. Bawaslu juga ingin ada kerjasama dan dukungan untuk ikut mengawal pemilu 2019 yang bersih dan berintegritras.

“Kita juga punya tugas pencegahan money politik, pengawasan netralitas pihak-pihak yang dilarang dalam kampanye, Pemda Kulonprogo diharap bisa mensuport tugas-tugas kami,” ucapnya.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyambut baik dan sangat mendukung agar pemilu di Kulonprogo yang berkualitas dan berintegritas semakin terwujud.

“Jangan ada money politik, jangan ada mahar. Jangan memilih pemimpin karena uang. Awali dahulu dengan satu desa yang bebas dari money politik. Kemudian dikampanyekan kebaikan tersebut,” beber Bupati Hasto Wardoyo. (dys)

 

Please follow and like us:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *