Ban Meletus, Avansa Tabrak Renault, Empat Terluka

salah seorang warga maelihat mobil renault Duster usai bertabrakan dengan Avansa di Siwalan Sentolo
salah seorang warga melihat mobil Renault Duster usai bertabrakan dengan Avansa di Siwalan Sentolo

KULONPROGO – Sebuah mobil import dengan pabrikan di Perancis Renault Duster terlibat kecelakaan dengan Toyota Avansa di jalan nasional di Siwalan, Sentolo. Kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah, dan para penumpangnya hanya luka ringan.

Kecelakaan lalulintas di jalan nasional Yogyakarta-Wates Km 17, ini bermula saat Avansa dengan Nopol AD 9081 TF yang dikemudikan oleh Dedi Kusnandi, warga Banjarnegara melaju dari Solo tujuan Kuningan, Jawa Barat. Mobil ini membawa tiga penumpang salah satunya atlet paralimpic, Insan Nurhaida yang usai menjalani pemusatan latihan di Solo. Karena libur, keluarganya bermaksud men gajak pulang ke Kuningan sebelum nantinya akan bertanding di Malaysia.

Sebelum kecelakaan, salah satu ban mobil meletus dan oleh hingga menabrak mobil Renault dengan Nopol R 8877 VV yang dikemudikan oleh Budi Handoyo Hardi;71 warga Kandang Gampang, Purbalingga.

“Mobil Avansa ini bannya ameletus dan oleng sebelum bertabrakan,” jelas Kanit Lantas Polsek Sentolo Iptu Sri Purwati.

Mereka yang terluka, sopir Renault Budi, mengalami luka pada tangan kiri, istrinya IIng Tedjo, 66 luka memar dan dirujuk ke Yogyakarta. Sementara itu penumpang Avansa yang terluka Ading Susanto warga Solangkangan, Kuningan. Selain itu Uus Suhara dan atlet paralimpis Insan Nur Haida warga Cipirang, Kuningan.

“Avansa itu menabrak dari sisi kiri, makanya yang rusak bagian kiri semua,” jelas Budi. (dys)

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *