Balon Bupati/Wabup, Saling Intip di PDIP

Ketua Bappilu DPC PDIP Aris Syarifudin memberikan keterangan di kantor DPC PDIP terkait rencana pendaftaran calon bupati
ilustrasi.kabarkulonprogo.com

KULONPROGO – Pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati oleh DPC PDIP Kulonprogo belum diminati calon. Sejak dibuka pada Kamis (10/3) sampai Minggu (13/3) belum ada satupun calon yang mendaftar. Meski begitu sejumlah nama hasil penjaringan di tingkat PAC, dikabarkan akan maju. Beberapa bakal calon ini, masih saling intip, lawan yang akan dihadapi.
“Sampai sekarang belum ada,” jelas Ketua BP-Pemilu DPC PDIP Kulonprogo Aris Syarifudin.
Informasi yang beredar, besok pagi Senin (14/3), bupati Kulonprogo Hasto wardoyo akan mengambil formulir pendaftaran. Satu lagi Dirut PDAM Jumantoro juga akan mengambil. Sedangkan Sekretaris BPC Gapensi kulonprogo, Novi Kartika Hadi, masih melakukan pendekatan dengan pengurus dan kader PDIP.
“Sebenarnya banyak nama yang berminat, tetapi masih saling mengintip,” ujarnya.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo Suharto mengaku partainya belum berpikir dalam pilkada. Mereka masih disibukkan untuk menata masalah internal partai. Apalagi masalah di pusat belum juga kunjung mengalami perbaikan.
“Kita masih fokus pembenahan internal dulu,” jelas Suharto.
Golkar Kulonprogo, akan lebih fokus dalam musyawarah nasional. Barulah dari hasil munas itulah akan dipakai sebagai pijakan dalam membahas pilkada di daerah. Meski begitu Partai Golkar akan ikut koalisi dalam mengusung calon. Hanya saja, siapa yang akan diusung belum ada.
“Kita juga akan tahu diri dengan kondisi internal kita,” tandasnya. (muy)

Please follow and like us:
, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *