Awas, Enam Titik di Empat Kecamatan Rawan Pelanggaran Pemilu

Bupati Kulonpogo Hasto wardoyo menandatangi deklarasi Pemilu damai 2019 di lapangan Margosari, Pengasih Minggu (16/09/2018)
Bupati Kulonpogo Hasto wardoyo menandatangi deklarasi Pemilu damai 2019 di lapangan Margosari, Pengasih Minggu (16/09/2018)

KULONPROGO – Setidaknya ada enam titik potensi kerawanan dalam pemilu/pilpres yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Kulonprogo. untuk meminimalisir, Polres Kulonprogo terus melakukan upaya sosialisasi dan pendekatan persuasive.

“Semuanya ada enam di empat kecamatan. Mana saja, saya tidak bisa sebut,” ucap Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution, disela Deklarasi Pemilu/Pilpres damai di Lapangan Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo Minggu (16/9/2018).

Polres Kulonprogo menyiapkan 1.100 personil untuk penanganan. Sebanyak 274 difokuskan untuk meminimalisir potensi konflik. Mulai dari sosiaslisasi maupun pendekatan.

“Peran Babinkamtibmas juga kita dorong,” ucapnya.

Wilayah bandara dan relokasi maupun wilayah tambang pasir besi, masih menjadi mendapatkan prioritas, meski kondisinya cukup kondusif. Sosialisasi dan pendekatan terus dilakukan kepada tokoh masyarakat.  Begitu juga di perbatasan.

“Nanti akan koordinasi dengan polres di perbatasan,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kulonprogo Ria Harliawati mengaku akan segara mmebuat pemetaan titik-titik rawan pelanggaran pemilu dan pipres.

“Kita lagi akan menyusu titik-titik rawan,” tutur Ria yang ikut hadir dalam deklarasi ini (dys)

 

 

 

Please follow and like us:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *